ftZ0zEdRedxYXWxiV_yC8U7lC9ISOW299NY4wSNSyg0
  • Kontak Kami
  • Hotline : 082298300212
  • SMS : WhatsApp: 082298300212

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 09.00 s/d jam 17.00 , Minggu & Hari Besar Tutup
INFO : Dalam waktu dekat ini ada kenaikan harga, silakan order sekarang atau nunggu kenaikan harga?
Beranda » Artikel Terbaru » Tips merawat dan menyimpan sepatu part 2

Tips merawat dan menyimpan sepatu part 2

Diposting pada 15 April 2018 oleh sibay99

Tips merawat dan menyimpan sepatu part 2

 

Hallo sobat artikel ini adalah sambungan dari artikel sebelumnya, kalau belum nyimak silakan klik disini. Baik kita lanjutkan ya tips merawat dan menyimpan sepatu, simak dibawah ini sob!

  1. Bersihkan sepatu sebelum disimpan

Menyimpan sepatu yang dalam keadaan yang kotor maka mengakibatkan hal buruk pada sepatu, yang membuatnya cepat rusak. Saat ingin membersihkan maka perhatikan pada bahan sepatu, apabila sepatu berbahan kulit maka membersihkannya cukup dengan sikat sepatu hingga debu yang ada padanya bersih.

Adapun apabila sepatu berbahan kanvas, untuk membersihkannya dengan menggunakan air dan sabun, yang dapat dengan baik menghilangkan nodanya pada sepatu.

  1. Segera keringkan sepatu jika basah

Hindari tidak memperdulikan sepatu yang terkena air, apalagi jika dalam waktu yang lama. Apabila Kamu mengalamu kehujanan di luar, maka setelah sampai rumah hendaknya mengeringkan menggunkan lap kering. Adapun untuk mengeringkan bagian dalam sepatu, dapat memakai kertas koran atau yang semacamnya.

Saat memasukkan kertas koran di dalam sepatu, maka posisikan sepatu dlaam keadaan berdiri, tujuannya untuk cepat kering. Tidak direkomendasikan memakai alat pemanas buatan, contohnya hair dryer, dll. Hal itu tidak boleh karena dikhawatirkan dapat merusak kulit sepatu.

  1. Keringkan kaki

Kondisi kaki yang basah mengakibatkan kaus kaki akan ikut berarir. Hal ini menyebabkan keadaan di dalam sepatu lembab. Apabila maslaah ini terjadi sanga sering, dikhwatirkan akan mengakibatkan sepatu menjadi sarang kembang biak bakteri dan kuman. Kondisi ini sangat berbahaya bagi kesehatan, disamping juga membuat sepati bau.

  1. Simpan sepatu pada suhu yang stabil

Simpanlah sepatu pada tempat yang tidak terkena matahari , karena jika sepatu terlalu lama terkena sinar matahari dapat membuat pudar warna sepatu. Dan sebaliknya, juga jangan menyimpan sepatu pada tempat yang cenderung basah, yang membuat sepatu lembab, dan bearoma tidak sedap, selain itu juga cepat rusak.

  1. Isi sepatu dengan kertas

Ketika ingin menyimpan sepatu dalam jangka waktu yang lama, maka isilah bagian dalam sepatu dengan kertas, tujuannya agar tetap menjaga bentuk sepatu, serta menghindari hewan-hewan kecil masuk bersarang di dalam sepatu. Tetapi kertas yang Kamu pakai tidak boleh yang mengandung asam, dan tidak boleh menggunakan kertas yang terdapat tulisan bertinta karena nantinya meninggalkan bekas tinta pada sepatu.

  1. Jangan bungkus sepatu menggunakan plastik

Hindari kebiasaan membungkus sepatu menggunakan plastik, karena dapat mengakibatkan sepatu mengalami lembab dan berjamur.

  1. Gunakan lemari sepatu

Simpanlah sepatu di lemari khusus, dimana yang punya sirkulasi udara yang baik, sehingga menghindari sepatu berbahan kulit menjadi berjamur, karena tidak adanya sirkulasi udara, dan juga bertujuan melindungi sepatu dari hewan perusak seperti tikus.

  1. Perhatikan suhu tempat menyimpan sepatu

Hindari menyimpan sepatu di tempat seperti ruang bawah tanah, garasi, dan tempat semacamnya yang beresiko memiliki suhu ekstrim, sehingga akhirnya merusak sepatu.

  1. Semir secara rutin

Menyemir sepatu jenis kulit adalah hal yang cukup penting dilakukan. Menyemir bisa dilakukan menggunakan produk wax / cream polish. Sebelum menyemir, pastikan sepatu sudah dalam kondisi kering. Hendaknya menyesuaikan warna wax/cream dengan sepatu.

Untuk melakukannya, dengan menempelkan cream tersebut ke sepatu. Kemudian sikat hingga seluruh bagian permukaan sepatu. Lalu diamkan dalam waktu beberapa menit. Kemudian gosok menggunakan kain bersih hingga mengkilap.

  1. Bersihkan kotoran sebelum menyemir

Hindari menyemir sepatu kulit sebelum kotoran yang ada harus dihilangkan (dibersihkan). Hal itu karena ketika digosok, berakibat tersebarnya kotoran ke seluruh permukaan sepatu. Yang akhirnya berakibat buruk pada sepatu

Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, maka pakai saddle soap. Itu adalah jenis sabun yang berfungsi untuk membersihkan kulit tanpa merusak permukaan pada kulit sepatu yang sensitif. Bersihkan memakai dengan sikat atau kain yang lembut.

 

Bagikan informasi tentang Tips merawat dan menyimpan sepatu part 2 kepada teman atau kerabat Anda.

Tips merawat dan menyimpan sepatu part 2 | Sepatu Pantofel Pria

Komentar dinonaktifkan: Tips merawat dan menyimpan sepatu part 2

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 25%
Rp 330.000 Rp 440.000
Ready Stock / LB1
Limited Edition
OFF 24%
Rp 340.000 Rp 450.000
Ready Stock / BB02
OFF 24%
Rp 340.000 Rp 450.000
Ready Stock / BB03

Hubungi Kami :

WhatsApp : 082298300212
Line : @bfpclothing (use @)
Email : admin@sepatupantofel.net
website : www.sepatupantofel.net

SIDEBAR